Senin, 13 November 2017

Stres mampu ciptakan efek buruk sama seperti kebanyakan makan junk food

Stres mampu ciptakan efek buruk sama seperti kebanyakan makan junk food

 
AGEN BANDARQ - Ketika kamu mengonsumsi terlalu banyak junk food atau makanan tidak sehat, tentu kamu pasti tahu bahwa kebiasaan ini bisa menurunkan kesehatan secara perlahan dan mendatangkan banyak penyakit. Mulai dari naiknya tingkat lemak dalam darah, diabetes, kegemukan, gangguan organ vital, hingga menjadi penyebab kanker.

Nah, efek yang sama berlaku pula ketika kamu dilanda stres yang tak kunjung usai. Menurut penelitian yang dilansir dari boldsky.com, stres yang tak ditangani dengan baik bisa mempengaruhi mikroba usus yang kemudian menyebabkan kerusakan pada tubuh.

"Stres cenderung membuat orang jadi doyan mengonsumsi makanan tinggi lemak, tinggi kalori, atau yang mengandung banyak zat pengawet lainnya sebagai akibat dari terganggunya mikroba usus tadi," ungkap Laura Bridgewater, professor di Brigham Young University, Amerika Serikat.

"Saat kamu merasa bahwa konsumsi makanan tinggi nutrisi ini bisa menurunkan stres, maka kamu salah besar. Sebab makanan dengan jenis ini justru akan meningkatkan kecemasan."

Penelitian yang menggunakan tikus sebagai bahan percobaan ini juga menunjukkan bahwa tikus wanita ternyata lebih rentan stres daripada tikus jantan. Hal ini terjadi karena perbedaan hormonal dan bagaimana pria atau wanita dalam merespon stres yang mereka hadapi berdasarkan perbedaan mikroba usus dalam tubuh.

Lalu, bagaimana cara paling mudah untuk menanggulangi stres? Kuncinya ada pada 3 hal sederhana yaitu selalu konsumsi makanan sehat, olahraga hingga berkeringat, dan tidur dengan cukup.

klik di sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ABG Seksi HyperSex

                              ABG Korban Seks Memukau