Selasa, 07 November 2017

Bayi Sering Terlihat Sedang Bermimpi, Ternyata Ini yang Mereka Mimpikan

Bayi Sering Terlihat Sedang Bermimpi, Ternyata Ini yang Mereka Mimpikan

AGEN BANDAR POKER - Tidak ada yang tampak lebih damai selain bayi yang sedang tidur. Tapi di balik ekspresi kecil yang tenang itu, ada drama fantastis yang sedang berlangsung.

Menurut psikolog David Foulkes, salah satu pakar terkemuka dunia tentang mimpi anak-anak dalam Live Science, orang sering secara keliru menyamakan kemampuan bayi mereka untuk merasakan dengan kemampuan mereka untuk bermimpi.

"Jika sebuah organisme memberi bukti bahwa ia bisa merasakan kenyataan, maka kita cenderung membayangkan bahwa ia bisa mengimpikannya juga," Foulkes menulis dalam "Impian Anak dan Perkembangan Kesadaran" (Harvard University Press, 2002).

Mengingat keterbatasan pengalaman dan ketidakmampuan otak bayi, kekurangan dan neurosains lain menganggap bayi tidak bermimpi selama beberapa tahun pertama kehidupan.

Itu terlepas dari fakta bahwa, sejak lahir dan seterusnya, bayi yang sedang tidur memasuki fase tidur REM (rapid eye movement) - fase di mana orang dewasa bermimpi. Padahal bayi yang baru lahir menghabiskan separuh waktu tidur mereka dengan REM, disertai dengan bola mata yang menyentak, tubuh berkedut dan pola gergaji yang khas pada pemindaian otak.

Sebagai perbandingan, orang dewasa menghabiskan seperempat waktu tidur mereka dengan REM dan sisanya dalam fase non-REM tanpa mimpi, ditandai dengan gelombang otak yang bervariasi secara perlahan. Jika bayi bermimpi saat REM, mereka akan bermimpi setara dengan delapan jam kerja penuh.

Ahli syaraf percaya bahwa tidur REM memiliki peran yang sama sekali berbeda pada bayi dan bayi yang baru lahir: ini memungkinkan otak mereka untuk membangun jalur, menjadi terintegrasi dan, kemudian, membantu mereka mengembangkan bahasa.

Saat mengalami REM, bayi tidak memiliki kemampuan untuk membayangkan diri mereka melakukan petualangan bayi, atau untuk memimpikan mainan kesukaan mereka.

Bermimpi, menurut para ahli syaraf, adalah proses kognitif yang muncul pada masa kanak-kanak, begitu anak-anak telah memperoleh kemampuan untuk membayangkan hal-hal secara visual dan spasial. Menurut penelitian oleh Foulkes dan rekan-rekannya, bahkan anak-anak pada usia lanjut usia 4 atau 5 biasanya menggambarkan mimpi yang statis dan polos, tanpa karakter yang bergerak atau bertindak, yang memiliki sedikit emosi atau mereka tidak mengingatnya.

Mimpi yang hidup dengan narasi terstruktur terjadi pada anak usia 7 atau 8, sekitar waktu yang sama pada saat anak-anak mulai mengembangkan pemahaman yang jelas tentang identitas mereka sendiri. Periset menganggap kesadaran diri diperlukan untuk dapat bermimpi.

Jadi, apa sih yang dimimpikan bayi?

Ketika temuan Foulkes tentang bermimpi pada anak berhubungan dengan bayi, ilmuwan syaraf sampai pada kesimpulan yang agak mengecewakan bahwa bayi tidak terlalu memimpikan sesuatu. Tapi tidur REM pada bayi merupakan fase yang penting bagi perkembangan mental bayi.

klik di sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ABG Seksi HyperSex

                              ABG Korban Seks Memukau